Mourinho Serahkan Medali Runner-Up Kepada Suporter

By Admin


nusakini.com - Jose Mourinho selaku manajer Manchester United menyerahkan medali runner-up Piala Super Eropa kepada suporter setelah tim yang ia tangani kalah dari Real Madrid.

Di pertandingan yang dilangsungkan di Skopje pada Rabu (9/8) dini hari WIB, United arahan Mourinho kalah 2-1 dan bahkan sempat tertinggal dua gol terlebih dahulu sebelum Romelu Lukaku memperkecil keadaan di pertengahan babak kedua.

Meski memiliki tujuh menit tambahan waktu, United tidak mampu mengejar ketertinggalan dan harus mengakui keunggulan Madrid yang sukses mempertahankan gelar Piala Super untuk kali kedua beruntun.

Dan setelah menerima medali ‘kekalahannya’, Mourinho lantas memberikannya kepada suporter di tribun. Ia pun menjelaskan alasannya, dengan mengatakan: “Terkadang ketika saya menang, saya tidak menyimpan medali – jadi kalian bisa bayangkan ketika saya kalah!” ujarnya dikutip dari laman resmi klub.

“Bagi saya, medali itu akan berakhir di suatu tempat di rumah saya; namun untuk suporter, dia pasti senang – itu akan ia simpan dan bakal ia kenang.

“Saya menyerahkan medali itu kepada anak kecil yang memakai jersey United. Saya tidak tahu dari mana dia berasal. Saya pikir dia takkan melupakan ini. Saya ulangi: ketika saya menang, medali itu tidak berarti banyak, jadi kalian bisa bayangkan ketika saya kalah!” (fft/om)